CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

pencarian artikel

”made

Sabtu, 30 Maret 2013

tugas portofolio 3 (Nurul Efiyana, A310120019)

                                                                      ABSTRAK

                Nurul Efiyana, NIM A310120019, “Membaca Pemahaman”, makalah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2012, 6 halaman.
               Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tujuan membaca pemahaman dan member informasi kepada pembaca tentang pengertian membaca pemahaman. Metode penelitian yang digunakan adalah metode diskriptif kualitatif. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah metode simak.
               Metode ini digunakan untuk melakukan penyimakan langsung data yang diteliti, kemudian dilakukan pula dengan menggunakan teknik catat. Teknik catat adalah pencatatan terhadap data-data dan dilanjutkan dengan klasifikasi data dengan alat tulis tertentu. Berdasarkan analisis penelitian dapat disimpulkan tujuan membaca pemahaman yaitu untuk memahami standar-standar atau norma-norma kesusastraan (literary standards), resensi kritis (critical review), drama tulis (printed drama), pola-pola fiksi (patterns of fiction). Pengertian membaca pemahaman yaitu jenis membaca yang bertujuan untuk memahami standar-standar atau norma-norma kesastraan (standards), resensi kritis (critical review), drama tulis (printed drama), pola-pola fiksi (patterns of fiction).

 Kata Kunci: membaca pemahaman, tujuan membaca pemahaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar